Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Beberapa pemerintah daerah di wilayah Xinjiang Cina dikabarkan tengah meningkatkan kontrol terhadap msalah agama warga Muslim Uighur, salah satunya menjelang bulan Ramadhan. Bahkan di antaranya seorang pejabat seperti dikutip islampos.com, yang bersumpah bahwa mereka tidak akan mengizinkan warga Muslim berpuasa.
Ramadhan adalah waktu yang sensitif di Xinjiang saat ini. Hal ini menyusul serangan yang mematikan oleh pasukan Komunis Beijing terhadap Muslim Xinjiang selama 3 tahun terakhir di mana ratusan orang telah meninggal dunia.
Bahkan, dalam beberapa hari terakhir, media pemerintah dan website pemerintah di Xinjiang telah menerbitkan pemberitahuan resmi yang menuntut anggota partai, PNS, siswa dan guru pada khususnya tidak diizinkan berpuasa selama Ramadhan, hal yang mengulangi kejadian pada tahun 2014 lalu.

Di wilayah Jinghe, dekat perbatasan Kazakhstan, pejabat keamanan pangan memutuskan pekan lalu bahwa mereka akan mendorong restoran halal untuk tetap terbuka seperti biasa selama bulan Ramadhan, kata pemerintah wilayah Jinghe di situsnya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top