Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pasca Mahmoud Abbas Presiden Palestina mengumumkan rencana pengunduran diri dalam 24 jam, pihak berwenang Palestina langsung melakukan pembahasan nasib pemerintahan konsensus mereka. Sementara itu pejabat dan juru bicara Hamas mengutuk langkah tersebut.
Dikutip dari republika.co.id melaporkan pada Rabu (17/6) kemarin, Abbas diperkirakan akan bertemu dengan Perdana Menteri Rami Hamdallah pada pukul 13.00 waktu setempat. Setelah pertemyan, akan diambil keputusan apakah pemerintah Palestina akan merombak kabinet atau membentuk pemerintahan baru.
Sementara itu, mantan Wakil Perdana Menteri Hamas Ziad el-Zaza mengatakan, pemerintah rekonsiliasi dianggap telah gagal dalam mewujudkan komitmennya pada rakyat Palestina. Senada dengannya, Salah Bardawil legislator Hamas, juga mengatakan pengunduran diri pemerintah mengungkapkan bagaimana mereka mencoba melarikan diri dan menunda rekonsiliasi.
Dalam perkembangan terpisah pejabat Hamas mengkonfirmasi pembicaraan langsung antara Hamas dan Israel. Pembicaraan rencananya akan membahas gencatan senjata jangka panjang. Israel juga dikabarkan akan mengizinkan pembangunan pelabuhan laut yang menghubungkan Jalur Gaza dengan seluruh dunia.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa (16/6) mengumumkan Pemerintah Persatuan yang dibentuk pada Juni tahun lalu, akan mundur dalam 24 jam ke depan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top