Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Usulan anggota DPR RI mengenai dana aspirasi yang mencapai 20 miliar rupiah menuai banyak tanggapan negatif. Salah satunya datang dari Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah. Muharrar Iqbal, Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama PP Pemuda Muhammadiyah, menilai usulan DPR RI tersebut rentan dengan penyalahgunaan. Selain rentan penyalahgunaan, dikhawatirkan Muharrar juga rentan penyunatan bahkan penggelembungan.
Muharrar bahkan menilai dana itu berpotensi sebagai satu pintu masuk terjadinya korupsi. Oleh karena itu Pemuda Muhammadiyah tidak setuju dengan tersebut.
“Kita kurang setuju dengan ide itu,” cetusnya seperti dikutip republika.co.id, Jumat (12/6) kemarin di Kota Mataram.
Menurut Muharrar, beberapa kasus di daerah menunjukkan dana aspirasi bahkan menjadi pintu masuk kasus korupsi. Bisa saja muncul kasus dimana nilai dana aspirasi DPRD tidak sesuai dengan apa yang ditanda tangani paparnya.
“DPR RI sebaiknya mengingatkan pemerintah untuk bekerja dengan baik dalam semua sektor pembangunan, peningkatan sumber daya manusia dan penyelamatan aset negara,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan usulan DPR tentang dana aspirasi sebagai wujud perhatian kepada masyarakat terutama konstituen. Namun, hal itu menjadi tidak menarik tatkala dana aspirasi sangat rawan dan berpotensi menjadi ruang korupsi. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top