Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Aksi vandalisme terhadap masjid di Amerika Serkat kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah masjid Turki di wilayah Massachusetts, AS. Pada hari Rabu (10/6) lalu seorang pria yang memakai topeng, menyerang sebuah masjid Turki dan mengakibatkan beberapa jendela masjid pecah.
Konselor Urusan Agama Turki di KBRI Washington, Yasar Colak, memberi pernyataan kepada media bahwa serangan terhadap Ahiska Turki American Cultural Center dan Masjid di kota West Springfield terjadi pada Rabu (10/6) pukul 08:15 waktu setempat. Entah dari mana tiba-tiba lima pria bertopeng tak dikenal melemparkan batu ke sebuah Masjid Turki.
“Kami sedang menyelidiki terkait serangan itu, apakah dimotivasi oleh islamophobia ataupun yang lainnya,” kata Colak dikutip islampos.com .
Dugaan awal Colak, kasus ini merupakan kasus Islamophobia, Dan jika serangan tersebut terbukti karena islamophobia, Colak menyakatan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.
Sementara itu, Mehdi Osmanli, Imam masjid, mengatakan ketika terjadi serangan, terdapat tiga orang di dalam masjid, akan tetapi tidak ada satupun dari mereka yang terluka.
Osmanli menambahkan bahwa polisi datang ke tempat kejadian sekitar satu jam setelah serangan itu, kemudian polisi segera melakukan penyelidikan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top