Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pada kami (30/4) lalu, ratusan pengungsi Palestina yang tinggal di kamp pengungsian Lebanon melakukan aksi unjuk rasa. Unjuk rasa itu dilakukan di Beirut, ibukota Lebanon. Unjuk rasa ini dilakukan sehari menjelang peringatan May Day (Hari Buruh internasional), untuk menuntut hak yang sama terhadap pekerjaan.
Para demonstran berkumpul di depan markas Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Barat. Mereka melambaikan bendera Palestina dan menuntut hak untuk bekerja “tanpa diskriminasi” di Lebanon.
“Dengan segala hormat untuk kedaulatan dan stabilitas Lebanon, pengungsi Palestina di Lebanon menolak setiap upaya paksa atau pemukiman,” kata Mahmoud Ali, wakil kepala Asosiasi Serikat Pekerja Palestina di Libanon dikutip islampos.com.
Dilaporkan bahwa hukum Lebanon melarang pengungsi Palestina bekerja di 25 bidang yang memerlukan keanggotaan serikat buruh, seperti kedokteran, hukum, dan teknik. Terlebih lagi, hukum Lebanon tidak mengharuskan pengusaha Lebanon menyediakan pekerja Palestina asuransi kesehatan atau manfaat bersalin.
Warga Palestina juga dilarang memulai bisnis mereka sendiri di Lebanon, yang berarti mereka harus bekerja untuk warga Lebanon.

Para pengunjuk rasa mengatakan mereka telah mengajukan surat kepada Perdana Menteri Tammam Salam dan Menteri Tenaga Kerja Sajaan Azzi. Mereka menyerukan dua pejabat itu “mengambil langkah-langkah untuk mengangkat pembatasan dan prosedur diskriminatif terhadap para pengungsi Palestina.”  [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top