Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Prof. Dr. Din Syamsuddin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, menghimbau pada Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Polri agar jangan sampai pemberantasan terhadap pelaku tindakan terorisme menjadi blunder dan boomerang bagi Densus 88 sendiri.
Pernyataan Din disampaikan usai rapat dengan jajarannya di kantor MUI Pusat Jakarta, Selasa (12/5) menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan fenomena penangkapan terhadap terduga teroris oleh Densus 88 yang dinilai masyarakat terkesan brutal dan anarkis.
“Pemberantasan terhadap teroris jangan sampai menjadi blunder maupun boomerang, sebab bisa membangkitkan semangat terutama bagi pembela-pembela yang menjadi korban (teroris.red) itu,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah seperti dikutip hidayatullah.com .
Din juga menegaskan jika dirinya menolak dengan adanya tindakan terorisme di Indonesia. Akan tetapi, upaya pemberantasan terhadap terorisme itu harus dilakukan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku serta tidak melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).
“Saya menolak adanya terorisme, tetapi upaya pemberantasannya harus dilakukan sesuai aturan hukum dan tidak melanggar HAM,” pungkas Din. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top