Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Perang yang berkecamuk di Yaman tak mengendurkan simpati negara Timur Tengah pada dampak yang terjadi. Ini dibuktikan oleh Uni Emirat Arab (UEA) yang mengucurkan bantuan pada Yaman di saat konflik. UEA dikabarkan telah memberikan bantuan sekitar U$ 27 juta kepada komite bantuan yang berafiliasi dengan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi, seperti dikutip islampos.com Selasa (28/4).
Bantuan UEA itu sendiri diprakarsai langsung oleh Putra Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.
Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada Komite Tinggi pemerintah Yaman di bawah pimpinan Wakil Presiden dan Perdana Menteri Khaled Bahah.
Dalam konferensi pers yang dilakukan Senin sebelumnya, Komite Tinggi itu mengatakan bahwa provinsi Aden, Taizz dan Dali adalah zona bencana. Mereka juga menambahkan data sekitar sembilan juta orang Yaman membutuhkan bantuan kemanusiaan segera dampak dari perang.

Seperti diketahui, Uni Emirat Arab merupakan salah satu dari beberapa negara Timur Tengah yang berpartisipasi dalam perang koalisi Saudi terhadap kelompok Syiah Houthi di Yaman. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top