Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Gabungan pejuang Palestina dan mujahidin Suriah berhasil memukul mundur kelompok militan ISIS dari Yarmuk Damaskus. Mereka akhirnya berhasil merebut kembali sebagian besar kamp pengungsi Palestina pada Kamis (2/4) kemarin.
Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) melaporkan bahwa sejumlah pejuang bersenjata di kamp Yarmuk di Damaskus selatan berhasil mendapatkan kontrol atas wilayah yang sebelumnya dikuasai militan ISIS.
Pada hari Rabu sebelumnya, ISIS berhasil masuk ke wilayah kamp pengungsi Yarmuk. Hal ini menimbulkan kekhawatiran warga sipil yang ada di kamp pengungsi. Selain itu, kamp pengungsi Yarmuk merupakan tempat potensial bagi ISIS dalam melakukan serangan di dalam ibukota Suriah.
Akan tetapi, kelompok pejuang Palestina yang didukung oleh mujahidin Suriah berhasil melakukan serangan balik kemudian sehingga menepis kekhawatiran warga sipil.
“Kelompok pejuang oposisi Suriah memasuki kamp dan membantu pejuang Palestina mendorong kembali ISIS dalam sebuah bentrokan sengit,” kata Rami Abdel Rahman, kepala SOHR seperti dikutip islampos.com.
Direktur urusan politik Organisasi Pembebasan Palestina di Damaskus, Anwar Abdel Hadi memberikan pernyataan bahwa ISIS telah berhasil didesak mundur ke pinggiran kamp. Kelompok Aknaf Baitul Maqdis, kelompok pejuang Palestina dibawah HAMAS dikatakan melakukan bentrokan bersenjata tersebut pada Rabu malam.

Dalam pertempuran tersebut Anwar menyebutkan enam orang tewas dan 17 orang lainnya terluka, namun Anwar enggan memberikan rincian lebih lanjut. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top