Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kondisi pengungsi Suriah yang berlindung di Lebanon semakin mengenaskan. PBB dilaporkan telah menyerukan masyarakat internasional agar berupaya untuk meredakan krisis para pengungsi Suriah tersebut.
António Guterres, Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), telah memperingatkan atas situasi genting yang diperkirakan tengah melanda 1,2 juta warga Suriah yang berlindung di Lebanon. Jutaan warga ini melarikan diri dari krisis yang sedang berlangsung di negara mereka, di Debane, pemukiman informal dekat kota Ghaziye Lebanon.
“Para pengungsi Suriah di Lebanon adalah setara dengan 80 juta warga di AS,” terang seorang pejabat PBB seperti dikutip islampos.com. Pernyataan ini menyoroti masuknya pengungsi Suriah ke Lebanon.
Menurutnya, hal tersebut harus dapat dipahami bersama, karena situasi ini menurutnya memiliki dampak buruk pada perekonomian dan masyarakat Lebanon.
Selain itu, masih terjadi konflik horisontal antara para pengungsi Suriah beragama Islam Sunni yang tinggal di Debane dengan warga Lebanon sekitarnya yang mayoritas menganut aliran Syiah.

Menurut laporan, hampir seperlima dari para pengungsi Suriah di Lebanon tinggal di pemukiman Debane. Sebagai pengungsi, warga Suriah tidak diberi izin untuk membangun bangunan permanen di sana, sehingga kondisi hidup mereka tetap sulit dan memprihatinkan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top