Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Hanya karena muslimah Amerika ini berjilbab, mereka diusir dari deretan penonton di barisan depan di sebuah acara Talk Show. Kejadian ini terjadi saat muslimah ini akan menonton acara talk show “The Real” yang diproduksi raksasa media AS Warner Bros. Akibat kejadian ini Warner Bros mendapat kecaman dari umat Muslim lantaran bertindak diskriminatif terhadap wanita berjilbab. Pihak Warner Bros dikecam karena dianggap telah memaksa 2 Muslimah untuk pindah dari barisan depan penonton talk show “The Real” karena mereka mengenakan jilbab.
2 muslimah ini diminta oleh petugas studio untuk keluar dari barisan depan kursi penonton, karena kebijakan studio tidak mengizinkan wanita berjilbab tersorot kamera.
“Warner Bros tidak memiliki justifikasi hukum untuk melarang perempuan berjilbab tersorot kamera,” kata juru bicara kelompok advokasi Muslim sipil, dikutip islampos.com.

Menurut pernyataan yang dirilis US Council on American-Islamic Relations, tidak ada studio yang memiliki kebijakan diskriminatif yang melarang orang mengenakan jilbab agar tak terlihat khalayak di studionya. Acara khusus ini menurut pernyataan tersebut seperti ingin menyembunyikan pemirsa yang beragama Islam, karena akan disiarkan kepada khalayak luas. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top