Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Acara pesta bikini anak SMA yang akan digelar sebuah hotel di Jakarta menuai protes banyak kalangan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahkan  meminta kepada pemerintah dan penegak hukum untuk menindak penyelenggara pesta bikini SMA.
"Kita menghimbau dan meminta pihak berwajib untuk melarang acara ini,"  ujar Anwar Abbas Pelaksana tugas Ketua Bidang Pendidikan MUI dikutip republika.co.id, Kamis (23/4) kemarin.
Abbas juga menyatakan aparat berwajib agar segera memeriksa dan mengadili pihak-pihak yang terbukti bersalah dalam persoalan tersebut.
"Tindak pihak-pihak yang terkait dan seret mereka ke pengadilan untuk diproses dan diadili serta dijatuhi hukuman sebagaimana mestinya," tegasnya.
Ia menjelaskan meskipun Indonesia saat ini masuk era globalisasi, dimana lalu lintas informasi dan komunikasi sudah bebas keluar masuk ke dalam negeri, tapi bukan berarti  bahwa bangsa Indonesia bebas atau harus ikut semua budaya yang datang dari luar.
"Ini jelas-jelas tidak sesuai dengan nilai yang terdapat dalam ajaran agama dan budaya bangsa," ujar bendahara PP Muhammadiyah ini.
Anwat juga mengingatkan kepada pihak penyelenggara agar sadar, bahwa mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia yang punya falsafah dan jati bangsa yang bermoral. Menurutnya, sebagai bangsa yang besar tentu bangsa Indonesia tidak ingin falsafah dan budayanya dirusak oleh sesuatu yang datang dari luar.

Seperti diketahui, sebuah hotel di Jakarta mengunggah undangan pesta bikini untuk merayakan berakhirnya ujian nasional pada 25 April 2015. Undangan pesta bikini tersebut disebarkan melalui media sosial di internet. Dalam undangan tersebut juga dicantumkan beberapa nama sekolah yang mendukung acara tersebut. Akan tetapi pihak sekolah yang ‘dicatut’ namanya merasa tidak mendukung dan menolak acara tersebut. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top