Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Terkait kasus yang menimpa media-media Islam serta perkembangan media Islam ke depan, Mustofa Nahrawardaya, anggota Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah menyatakan teramat pentingnya bagi semua media Islam untuk bersatu.
Hal tersebut diungkapkan Mustofa dalam pengajian bulanan di Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Bekasi, Ahad (26/04) kemarin. Menurutnya, jika media-media Islam tidak bersatu, maka media Islam akan rentan disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Selain itu ia juga menegaskan bahwa sebagai alternatif, media Islam memiliki peran penting untuk memberi informasi berimbang yang tidak didapat masyarakat dari media mainstream. Karena selama ini informasi media mainstream selalu membawa kepentingan pihak tertentu.
“Kalau tidak baca media Islam, mungkin kita akan serta merta percaya semua yang ditangkap densus 88 itu adalah teroris,” ujar koordinator Indonesian Crime Analyst Forum ini dikutip islampos.com.
Akan tetapi, Mustofa juga mengatakan bahwa media-media Islam saat ini juga harus berbenah, mengingat kebutuhan dan harapan umat yang besar terhadap berita yang disampaikan.
“Umat Islam yang besar ini memerlukan media Islam yang besar pula, apalagi ketika menghadapi media mainstream yang dananya tidak terbatas,” paparnya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top