Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Krisis yang melanda Palestina menjadi bahasan penting dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika di Bandung. Raja Yordania, Abdullah II Ibn Al Hussein mengatakan, krisis yang dialami Palestina merupakan krisis dunia. Sebab, negara tersebut hingga kini masih berada dalam penjajahan Israel.
"Krisis ini adalah krisis dunia," ujarnya Rabu (22/4) seperti dikutip republika.co.id.
Raja Abdullah mengatakan, KAA pertama pada 1955 di Bandung, 60 tahun silam terkenal karena menjunjung tinggi hak-hak Palestina. Namun, sudah enam dekade Palestina justru masih tidak memiliki kemerdekaan negaranya.
Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh negara untuk bersatu menyelesaikan pekerjaan tersebut. Terlebih karena Palestina menjadi satu bahasan utama dalam KAA ke-60 ini. "Mari kita bertindak sebagai salah satu negara untuk adil dalam penyelesaian konflik abadi Palestina-Israel," ujarnya.

Presiden Iran, Hassan Rouhani juga menegaskan hal yang sama. Ia mengajak seluruh negara untuk membasmi tindak terorisme dan ekstremisme yang ada, termasuk kekerasan di Palestina. Menurutnya jangan sampai kekerasan, agresi, terorisme dan ekstremisme menyebar dengan mudah serta terkesan dibiarkan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top