Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Umat Islam di benua Amerika kembali mendapat cobaan. Setelah teror pembunuhan dan pemasangan iklan bernada rasialis, kali ini tindakan islamfobia kembali terjadi. Seorang muslimah Kanada menjadi korban penyerangan di tempat umum.
Hanane Mehdi, menjadi korban islamfobia saat berjalan di tengah keramaian stasiun bawah tanah di pusat kota Montreal Kanada. Seorang wanita tak dikenal berteriak “kau wanita berkerudung kembali ke negaramu!” dan mencengkeram Mehdi.
Kemudian wanita tersebut melepaskan cengkeramannya dan berlalu. Akan tetapi setelah keluar dari stasiun bawah tanah, Mehdi kembali bertemu dengan wanita yang meneriakinya tadi. Wanita itu kembali menyerang Mehdi secara tiba-tiba.
“Pelaku memukul wajah saya, hingga memerah. Aku merasa dia memukul saya dari belakang sampai orang-orang melerainya. Saya merasa sakit,” ujar Mehdi seperti dikutip i24news.tv.
Pemukulan itu berhenti setelah para penumpang lain yang menyaksikan melerai mereka. Peristiwa ini membuat Mehdi syok dan takut.
Peristiwa ini membuat Marwa, putri Mehdi marah. "Saya sangat takut dan merasa sakit hati. Saya tak tahu kenapa itu bisa terjadi pada ibuku dan saya hampir menangis karena saya mencintai ibu dan tak ingin hal itu terjadi padanya, " ujar gadis 9 tahun itu dalam bahasa Perancis.
Mehdi telah melaporkan kasus pemukulan tersebut kepada pihak kepolisian setempat. Polisi sedang melihat rekaman keamanan kereta bawah tanah dalam upaya untuk mengidentifikasi penyerang Mehdi itu.
Telah ada peningkatan serangan terhadap Muslim dan lembaga Islam di Kanada. Hal ini terjadi setelah di Quebec Parti Quebecoi (PQ) yang merupakan partai konservatif yang pada tahun 2014 mencoba untuk meloloskan produk hukum yang disebut "Charter of Quebec Values". Dalam Piagam ini diatur hukum yang bertujuan untuk melarang pegawai negeri sipil memakai simbol agama apapun di tempat kerja, kecuali itu lambang salib.

Saat ini populasi Muslim di Kanada telah melebihi 1 juta jiwa, menurut survei 2013. Jumlah ini naik hampir 2 kali lipat selama 3 dekade berturut-turut. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top