Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Unjuk rasa mahasiswa menentang kebijakan yang diambil oleh Pemerintahan era Joko Widodo masih berlangsung. Kali ini Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung berdemo turun ke jalan di kota Bandar Lampung pada Selasa (7/4) kemarin.
Berlokasi di Tugu Adipuran, ratusan aktivis IMM ini melakukan unjuk rasa mengkritisi kebijakan duet Jokowi - JK yang tidak pro terhadap rakyat sehingga mengakibatkan rakyat makin sengsara.
Di tengah pusat kota dan di tengah keramaian lalu lintas, para aktivis IMM bergantian melakukan orasi menolak kebijakan Jokowi yang semakin sengsarakan rakyat.
Tampak belasan banner dan spanduk diacungkan oleh para aktivis. Spanduk dan banner itu bertuliskan penolakan kebijakan Jokowi seperti kenaikan harga BBM, pelemahan nilai rupiah, melambungnya harga sembako, pemblokiran situs-situs berita Islam serta perpres uang muka kendaraan pejabat.
Rudi, salah seorang aktivis IMM menuturkan, pemerintah Jokowi - JK sudah berjalan tidak sesuai lagi dengan janji-janjinya selama kampanye pemilihan untuk mensejahterakan rakyat. Harga BBM naik terus, karena presiden melepaskan harga berdasarkan mekanisme pasar dunia.
"Kebijakan ini sudah inkonstitusional. IMM memprotes keras kebijakan seperti ini," katanya seperti dikutip republika.co.id.
Dalam tuntutannya, IMM Provinsi Lampung meminta kepada pemerintahan Jokowi - JK agar mengembalikan subsidi BBM bagi rakyat dan tidak menyerahkan harga BBM berdasarkan mekanisme pasar karena inkonstitusional.
IMM juga meminta agar dilakukan penguatan terhadap nilai tukar rupiah terhadap dollar untuk kestabilan perekonomian.
Kemudian, IMM juga melakukan protes keras terhadap pemerintah agar lebih selektif dengan melakukan uji publik sebelum melakukan pemblokiran terhadap situs berita Islam yang dinilai menyebarkan paham radikalisme.
Selain itu, IMM menyerukan pemerintah dalam penegakan hukum juga harus segera memberikan kepastian hukum. Hal ini berkaitan dengan kasus narkoba internasional salah satunya duo Bali nine, yang saat ini tidak jelas ujungnya.

Di akhir tuntutannya, IMM Lampung mendesak pemerintahan Jokowi - JK untuk menstabilkan perekonomian Indonesia pasca kenaikan harga BBM dan segera merealisasikan nawacita yang dijanjikan Jokowi saat kampanye Pilpres lalu. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top