Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Sikap rasis dan islamophobia masih ditunjukkan oleh sebagian warga Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan dengan akan adanya iklan anti-Islam yang akan dipasang di 84 bus yang beroperasi di Philadelphia, Amerika Serikat. Iklan rasis itu memperlihatkan Adolf Hitler sang Fuhrer sedang duduk bersama Amin al-Husseini, pemimpin muslim (mufti) dunia era kekaisaran Ottoman.
Dalam iklan tersebut disebutkan agar seluruh pihak di dunia berhenti memberikan sumbangan bagi dunia Islam. Menurut mereka, Islam berlaku rasialis terhadap Yahudi. Disebutkan bahwa di dalam al-Qur’an mengajarkan manusia untuk membenci Yahudi.
"Ini ada dalam al-Quran," tulis iklan itu, seperti diberitakan republika.co.id.
Iklan berbau rasis dan islamophobia itu sendiri dibuat oleh American Freedom Defense initiative (AFDI). Pamella Geller adalah tokoh konservatif yang mendirikan AFDI.
Diperkirakan nilai konrak iklan ini adalah sekitar 30 ribu US Dollar. Iklan ini akan dipasang di sisi 84 bus yang beroperasi di Philadelphia selama satu bulan.
Sebelumnya pemerintah Philadelphia telah mencegah iklan tersebut untuk dipasang, akan tetapi putusan Pengadilan Federal pada Maret lalu membebaskan iklan tersebut untuk dipasang. Menurut Pengadilan Federal iklan tersebut dinilai tak bermasalah.

Bahkan, iklan yang sama akan terpasang di puluhan bus yang beroperasi di Washington pada Mei nanti.‎‎ [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top