Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Seringkali masalah hubungan suami-istri dianggap hal yang ‘tabu’ dan jarang dibicarakan oleh pasangan dalam rumah tangga. Mungkin ada baiknya mereka yang berpikiran seperti itu mulai merubah mindset. Ternyata aktivitas berhubungan intim terbukti sangat meningkatkan penciptaan neuron baru yang terletak di dalam hippocampus –daerah otak yang bertanggung jawab untuk pembentukan memori jangka panjang.
Seorang peneliti dari University of Maryland di AS menyatakan, “Kami menemukan, meskipun neuron baru telah diproduksi, kemampuan kognitif yang diperoleh selama percobaan menjadi menurun setelah tikus yang menjadi obyek penelitian tidak melakukan aktivitas seksual dalam jangka waktu lama,” seperti dikutip hidayatullah.com.
Peneliti tersebut melanjutkan, aktivitas seksual menyebabkan oksigen di sel-sel otak pada individu meningkat.
Sementara itu, pada studi lain yang dilakukan Konkuk University di Seoul, Korea Selatan, telah memberikan bukti lebih lanjut secara substansial. Menurut studi di Korea tersebut, seks meningkatkan fungsi intelektual.
Ditemukan bahwa aktivitas seksual mendorong penciptaan neuron di wilayah hippocampus di otak, yang bertindak melawan fungsi merugikan yang disebabkan oleh stres ekstrim. Bahkan, Pasangan lebih tua yang aktif secara seksual memiliki peluang kurang mendapatkan demensia, kata sebuah laporan yang dimuat di sebuah majalah. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top