Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Muslim India bersiap-siap menghadapi diskriminasi. Hal ini disebabkan karena populasi warga Muslim di India meningkat setiap tahunnya. Pertumbuhan penduduk muslim India ini dituding jadi ancaman bagi kelangsungan masyarakat Hindu di sana. Sadhi Deva Thakur, seorang pemimpin Hindu India mengajukan permintaan pada pemerintah untuk melakukan pemandulan terhadap Muslim India, termasuk penganut Kristen.
"Populasi Muslim dan Kristen berkembang dari hari ke hari," kata Thakur seperti dikutip republika.co.id.
Wakil presiden All India Hindu Mahasabha itu menyatakan bahwa meningkatnya jumlah minoritas agama akan menjadi ancaman bagi kelangsungan umat Hindu.
Menurutnya, untuk mengatasi masalah populasi muslim yang meningkat, pemerintah pusat perlu melaksanakan langkah yang memaksa penganut Islam dan Kristen menjalani proses sterilisasi (pemandulan). Menurutnya, hal itu dilakukan agar jumlah penganut Muslim tidak semakin meningkat signifikan.
Selain itu, untuk menunjukkan dominasi agama Hindu di India, Thakur juga menyerukan agar patung-patung sesembahan Hindu untuk ditempatkan di dalam Masjid dan gereja.
Di India saat ini diperkirakan ada sekitar 180 juta Muslim. Jumlah ini merupakan sepertiga populasi Muslim terbesar di dunia setelah Indonesia dan Pakistan.

Kampanye anti-Islam di India yang mayoritas adalah penganut Hindu memang tengah meningkat. Salah satu politikus sayap kanan India, Shiv Sena juga lantang menyerukan untuk tidak memberikan hak suara dan berpendapat bagi Muslim kepada pemerintah. Menurutnya, hak Muslim perlu dicabut. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top