Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pada Sabtu (4/4) kemarin, unjuk rasa Anti Islam oleh kelompok rasialis ‘Reclaim Australia’ di kota Perth Australia Barat berakhir bentrok. Bentrokan terjadi karena pada saat bersamaan terjadi aksi unjuk rasa dari kelompok anti rasisme.
Kelompok ‘Reclaim Australia’ yang berjumlah sekitar 1000 orang terlibat aksi saling lempar dan dorong dengan kelompok anti rasisme yang berkisar 200-an orang.
Kelompok rasis ‘Reclaim Australia’ melakukan aksi unjuk rasa serentak di 16 kota, diantaranya Perth, Brisbane, Sydney, dan Melbourne. Di kota Perth sendiri , ‘Reclaim Australia’ berkumpul di Harvest Terrace, sambil membentangkan poster mereka meneriakkan menolak pelaksanaan hukum syariah, sertifikasi halal dan islamisasi di Australia.
Anthony Hardwick dari Partai ‘Rise Up Australia’ menyatakan Islam saat ini menjadi sebuah ancaman bagi dunia. "Barat yang didasari oleh nilai-nilai Judeo-Kristen telah kehilangan semuanya dengan alasan politis dan multikulturalisme," katanya seperti dikutip republika.co.id.
Dalam web ‘Reclaim Australia’ disebutkan bahwa Muslim Australia harus mengikuti nilai-nilai Australia dan bukan malah sebaliknya. Mereka mendesak agar sertifikat Halal dilarang, demikian pula pendidikan Islam di sekolah harus dihapuskan.

Sementara itu pendemo anti rasisme berkumpul di Solidarity Square, tak jauh dari Gedung Parlemen. Kelompok anti rasisme menentang aksi ‘Reclaim Australia’ karena dinilai hanya akan menciptakan perpecahan di dalam bangsa Australia sendiri. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top