Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Krisis yang masih berlangsung di Yaman membuat Pemerintah Indonesia bersikap aktif menjaga keselamatan warganya yang tinggal disana. Tercatat lebih dari 4000 orang warga Indonesia yang tinggal di Yaman berstatus pelajar serta bekerja di sana.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan evakuasi warga Indonesia keluar Yaman menuju daerah yang aman semisal Oman dan Arab Saudi. Bahkan pemerintah Indonesia melakukan upaya pemulangan warga negaranya dari Yaman ke Indonesia.
Pada gelombang pertama pemulangan warga Indonesia di Yaman, tercatat 110 orang telah tiba di Jakarta. WNI ini tiba dengan menggunakan tiga penerbangan.
Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu mengatakan sebanyak 14 orang tiba pada pukul 14.40 WIB dengan menaiki Etihad Airlines. Disusul empat orang dengan Qatar Airlines dan 88 orang dengan menaiki  Emirates Airlines.
"Yang empat orang itu tertinggal boarding sehingga naik pesawat susulan malam nanti," ujar Lalu, Ahad (5/3) kemarin seperti dikutip republika.co.id.
Keberangkatan para WNI dilakukan dari bandara Muskat, Oman setelah melalui perjalanan darat dari Yaman ke Jizan. "Mereka diterbangkan dari Jizan ke Muska dengan pesawat TNI," lanjut dia.
Ia mengatakan, dari 110 WNI tersebut akan langsung dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Sebanyak 55 orang yang berasal dari pulau Jawa akan dipulangkan dengan menaiki bus dan 55 lainnya yang berasal dari luar pulau Jawa akan dipulangkan menggunakan pesawat.

"Hari ini (minggu) juga mereka langsung dipulangkan," ujar dia. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top