Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali, Ahad (1/3) tadi malam resmi memilih Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum periode 2015-2020. Zulkifli Hasan berhasil mengalahkan Hatta Rajasa dalam mekanisme voting dengan hasil yang sangat ketat.
Dalam voting ini, Zulkifli Hasan meraup 292 suara sedangkan Hatta Rajasa hanya memperoleh 286 suara. Total suara yang berhak ikut dalam pemilihan ketum PAN ini berjumlah 584 suara, namun hanya 582 suara yang menggunakan haknya untuk memilih.
"Hasil yang diperoleh adalah total 286 suara, Zulkifli Hasan 292 suara dan Hatta Rajasa 286 suara, Setuju?" kata Ketua Sterering Commitee Taufik Kurniawan seperti dikutip republika.co.id di hadapan ratusan peserta Kongres di Nusa Dua.
Proses perhitungan suara sendiri dimulai pukul 21.20 WITA. Dari total 586 yang mengambil suara, 4 suara dinyatakan tidak sah karena rusak, sehingga suara sah hanya 582 suara. Tidak ada suara abstain dalam pemilihan ketua umum PAN kali ini.
Sempat terjadi perbedaan jumlah suara antara penghitungan secara manual dengan komputer sehingga dilakukanlah penghitungan ulang. Dalam perbedaan penghitungan suara itu, suara Hatta Rajasa kelebihan 1 suara. Akhirnya proses penghitungan suara dilakukan hanya dengan cara manual.
Pasca terpilih, Zulkifli Hasan akan bertindak sebagai formatur untuk membentuk kepengurusan partai berlambang matahari terbit ini selama 5 tahun ke depan.

Setelah agenda pemilihan ketum, kongres PAN akan dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib. Setelah itu, akan diadakan sidang komisi yang akan membahas rekomendasi dan arah kebijakan PAN 5 tahun kedepan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top