Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Wadah baru bagi pengusaha muda sektor usaha kecil dan menengah (UKM) kembali hadir meramaikan kancah bisnis Indonesia. Ratusan pemuda dengan berbagai latar belakang pendidikan mendirikan organisasi bernama Wiramuda Indonesia.
Para pemuda ini, dikenal sebagai pelaku bisnis di berbagai sektor dengan skala usaha kecil serta menengah. Ada yang menjalankan bisnis di sektor agro-industri, infrastruktur, migas-energi, properti, makanan-minuman dan lainnya.
Dalam launching pendiriannya, Wiramuda Indonesia bertekad untuk mevetak 1 juta pengusaha-pengusaha muda di Indonesia dalam rangka menciptakan kemandirian bangsa. Karena di tangan para wirausahawan inilah terbukti Indonesia mampu bertahan dari goncangan krisis ekonomi dan keuangan.
Selain itu Wiramuda Indonesia juga bertekad mempersiapkan para penguasaha muda di Indonesia dalam mengahdapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun 2015 ini.
Dahroni Agung Prasetyo yang ditunjuk sebagai Ketua Wiramuda Indonesia menyatakan, "Kita juga mendorong tumbuh dan kembangnya industri kreatif dan meningkatkan daya saing UMKM."
Selain itu, Wiramuda Indonesia mengajak para generasi muda untuk berani terjun menjadi pengusaha lanjut Agung. Sebab dengan berani terjun menjadi pengusaha, maka secara otomatis akan membuka lapangan kerja serta menggerakan perekonomian Indonesia.
Target yang dibuat oleh Wiramuda Indonesia ini menurut Agung telah disepakati dalam hasil Rapat Kerja Perdana Wiramuda Indonesia di Sentul City, pada November tahun lalu. Selain itu Wiramuda Indonesia juga mendaulat pengusaha terkenal Sutrisno Bachir sebagai Penasehat Wiramuda Indonesia.
Wiramuda Indonesia juga telah membuat website organisasi dengan alamat www.wiramuda.org yang merupakan laman info bagi mereka baik para pengusaha maupun calon pengusaha yang berminat untuk bergabung serta belajar menjadi pengusaha. Dalam laman tersebut juga disediakan pendaftaran menjadi anggota wiramuda Indonesia secara online.
Berikut ini adalah VISI dan MISI yang diusung oleh Wiramuda Indonesia
  1. Visi:
Terciptanya jaringan wirausaha muda yang tangguh dan berjiwa mulia demi terwujudnya Indonesia kuat, berdaya saing dan bermartabat.
  1. Misi:
  1. Mendorong tumbuh-kembangnya wirausaha-wirausaha muda yang tangguh dan berjiwa mulia.
  2. Membangun dan memperkuat jaringan wirausaha muda Indonesia.
  3. Membangun akses modal dan bisnis.
  4. Membangun sinergi dengan stakeholder bisnis.
Salam Wiramuda!

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top