Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Tuduhan beberapa pihak adanya hubungan antara kelompok salafi Maoca di Bosnia dengan Islamic State (IS) dibantah keras oleh kelompok salafi dan warga penduduk di Maoca timur laut Bosnia. Maoca yang terletak 25 kilometer dari kota Brcko dan memiliki populasi 220 jiwa disebut-sebut oleh beberapa pihak menjadi pusat perekrutan para pejuang yang ingin bergabung di medan perang di Irak dan Suriah.
Banyak warga desa di Maoca yang menolak tuduhan tersebut. Seperti yang dikutip dari islampos.com, Cekic salah seorang penduduk Maoca menyatakan, “Siapa saja yang mengetahui Maoca, mereka tahu bahwa kami tidak memiliki bandara, stasiun bus, stasiun kereta api atau pelabuhan. Keajaiban jenis apa yang bisa menerbangkan orang dari Maoca ke Suriah? Orang-orang salah informasi.”
Selain itu, penduduk setempat juga mengkritik media yang memberikan informasi salah dan tak jelas kepada masyarakat tentang peristiwa terkini di wilayah Maoca.

Mungkin orang telah salah mendapatkan informasi dari media, mana liputan tentang orang Kroasia yang bepergian ke medan perang Ukraina atau Serbia yang mendukung tentara Rusia, atau seorang Yahudi dari Brcko yang membual di situsnya tentang pembunuhan anak-anak Palestina?” ujar warga lainnya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top