Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Selama ini, sakit kepala dianggap sebagai suatu jenis penyakit yang wajar dialami oleh setiap orang. Bahkan, sudah menjadi kebiasaan orang-orang ketika menderita sakit kepala untuk meminum obat yang memberikan efek instant, agar sakit kepala mereka segera sembuh.
Namun yang banyak belum diketahui oleh kita adalah, ternyata beberapa sakit kepala sendiri bisa diatasi dengan langkah sederhana, bahkan tanpa obat. Berikut adalah beberapa tips mudah dan sederhana yang dapat mengatasi keluhan sakit kepala anda, seperti dikutip dari okezone.com.
Tidur siang
Ternyata, tidur untuk waktu singkat diwaktu siang hari dapat membantu mengurangi sakit kepala. Namun demikian, jaga agar tidur tidak berlebihan karena sakit kepala bisa menjadi semakin memburuk. Tidur siang atau istirahat sejenak tanpa melakukan aktivitas apapun selama 15-30 menit akan cukup untuk meredakan sakit kepala yang sedang kita alami.
Latihan pernapasan
Melakukan pernapasan secara perlahan dan tenang, dengan cara menarik dan menghembuskan napas perlahan. Ini akan membantu menghilangkan ketidaknyamanan akibat sakit kepala.
Pemijatan kepala
Setiap orang suka untuk dipijat. Pemijatan diketahui juga sebagai terapi yang efektif untuk meredakan sakit kepala. Dengan lembut, pijatlah tulang tengkorak Anda dengan gerakan memutar. Juga, tekan dengan lembut kening Anda dengan ujung-ujung jari.
Aromaterapi

Menghirup minyak aromaterapi tidak hanya memperbaiki suasana hati Anda, tetapi juga mengurangi sakit kepala. Minyak esensial seperti lavender, ylang ylang, sandalwood, dan vanilla adalah minyak aromatik yang baik untuk atasi stres, yang mungkin menjadi penyebab sakit kepala. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top