Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Metode pengobatan ruqyah syar’iyyah menjadi salah satu alternatif pengobatan islami untuk mencegah tindakan kemusyrikan. Salah satu kemusyrikan yang sering dilakukan oleh umat Islam di Indonesia itu adalah tertipu praktek perdukunan berkedok ajaran Islam.
Ustadz Wilyuddin ar Dhani salah satu praktisi ruqyah menyatakan, “ Saya ingin memberikan solusi untuk yang terlibat dengan itu.” Hal itu diungkapkan Wilyuddin saat hadir dalam Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah Majlis Taklim Al Mawaddah di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor, Sabtu (21/3) kemarin.
Solusinya, menurut Wilyuddin, seperti dikutip republika.co.id dengan memberikan pencerahan kepada umat Islam tentang ruqyah, sekaligus memberi nasehat supaya orang tersebut kembali kepada jalan yang benar. Metode ruqyah adalah meminta penyembuhan dan perlindungan kepada Allah SWT secara jasmani maupun rohani.
Ruqyah menurutnya adalah doa yang ditujukan pada Allah SWT disertai nasehat. Jadi semua orang akan didoakan agar Allah SWT menyembuhkan dia, dan Allah SWT meridhoinya seperti ditegaskan ustadz Wilyuddin.
Demi menyadarkan umat Muslim, ruqyah dinilai harus sering disosialisasikan. Lantaran, menurut Dhani, mereka harus disadarkan bahwa segala masalah yang ditemui harus diiringi  penyerahan diri kepada Allah SWT.
“Jika cintanya juga kepada Allah, maka orang tersebut akan baik dan akhlaknya juga harus begitu,” jelas Dhani. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top