Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Allahu Akbar! Sebanyak 112 warga Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Februari 2015 mengucapkan syahadat secara massal untuk menyatakan ke-Islaman mereka. Ini merupakan kabar kabar gembira tersendiri bagi umat Islam, karena sebelumnya sudah ada 33 orang warga Kepulauan Mentawai yang juga menjadi muallaf.
Ketua Komite Muslim Peduli Mentawai (KMPM), Muhammad Shiddieq seperti dikutip hidayatullah.com, menyatakan, “Alhamdulillah, warga Mentawai yang memeluk Islam semakin bertambah. Sebanyak 112 orang menyatakan bersyahadat di hadapan kami.”
Dijelaskan oleh Shiddieq, total telah ada 145 orang muallaf dari warga Kepulauan Mentawai dalam jangka waktu relatif pendek, hanya sekitar dua bulan saja.
Pada bulan Januari sebelumnya telah ada 33 orang yang bersyahadat, kemudian disusul pada bulan Februari ini telah bersyahadat 112 orang, ujar Shiddieq.
Dengan pertambahan jumlah muallaf di Kepulauan Mentawai ini semakin membuat geliat dakwah Islam terasa.
Namun, diakui juga oleh Shiddieq bahwa dengan pertambahan jumlah pemeluk agama Islam ini, maka semakin berat pembinaan dan masa depan para muallaf ini.
“Iya nih semakin berat. Karena harus pembinaan secara rutin,” kata Shiddieq.
KMPM ujar Shiddieq akan berusaha menambah jumlah da’i yang bertugas di Kepulauan Mentawai. Penambahan jumlah da’i ini berkaitan dengan lokasi para muallaf ini tersebar di beberapa desa yang letaknya lumayan jauh.
Shiddieq juga menjelaskan bahwa di daerah para muallaf merupakan daerah minoritas muslim, sehingga tidak dapat ditemukan masjid sedikitpun. Akan tetapi, syukur alhamdulillah ada donatur yang menyatakan kesediaan untuk membangun masjid disana. Shiddieq juga berharap bantuan kaum muslimin untuk ikut berpartisipasi dalam pembinaan para mualaf ini.

Selain membutuhkan pembinaan, para mualaf ini juga membutuhkan masjid, mukena, sajadah, sarung, peci, dan al-Qur’an. Tak lupa pula kebutuhan dana operasional, seperti untuk gaji bulanan dai yang bertugas disana pungkas Shiddieq. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top