Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Krisis keamanan di Yaman antara Pemerintah dengan pemberontak Syiah Houthi berimbas kepada mahasiswa Indonesia disana. Diperkirakan ada 23 mahasiswa Indonesia yang diculik oleh kelompok pemberontak Syiah Houthi. Hal ini disampaikan M. Akbar Maulana, Pelaksana Fungsi Protokol dan Konselor Dubes RI di Yaman.
“Info terakhir yang didapat sebanyak 23 Warga Negara Indoneisa (WNI) yang diculik oleh pemberontak Syiah al-Hautsi,” kata Akbar dikutip dari hidayatullah.com Ahad (29/3) kemarin.
Pengakuan dari teman mahasiswa yang diculik, ada sejumlah pria berpakaian aparat yang melakukan penggeledahan rumah mahasiswa. Alasan penggeledahan itu dilakukan untuk memeriksa kelengkapan dokumen seperti paspor dan izin tinggal. Mereka yang tidak memiliki kelengkapan izin tinggal kemudian ditangkap, ujar Akbar.
Para mahasiswa yang diduga diculik oleh pemberontak Syiah Houthi itu mengontrak rumah di sekitar tempat mereka belajar di daerah Sa’wan Sana’a.
“Jumlah mahasiswa Indonesia sendiri menurut data terakhir itu ada sekitar 2162 orang,” imbuh Akbar.

Hingga saat ini pihak Kedubes Indonesia sedang menelusuri kebenaran berita penculikan mahasiswa oleh pemberontak Syiah Houthi tersebut pungkas Akbar. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top