Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Malaysia selangkah lebih maju dari Indonesia dalam hal pengembangan pariwisata syariah. Menurut hasil survei yang dilaporkan worldbulletin, Malaysia merupakan tujuan global yang paling disukai wisatawan Muslim. Hal ini tentu suatu prestasi yang membanggakan bagi negri jiran itu, meskipun telah terjadi dua bencana udara yang melanda negara itu pada tahun 2014 lalu.
Spesialis perjalanan Islam menyatakan bahwa negara-negara seperti Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar dan Indonesia berurutan berada di bawah Malaysia menyusul dalam peringkat pilihan tujuan liburan bagi wisatawan muslim di seluruh dunia.
Laporan ini juga mengevaluasi negara tujuan wisatawan tersebut dalam hal perhatian mereka untuk kebutuhan wisatawan muslim, termasuk di dalamnya keberadaan dan aksesibilitas restoran halal dengan makanan siap saji sesuai standar Islam dan penyediaan ruang shalat di bandara, pusat perbelanjaan serta hotel.
Hasil survei dan variabel lainnya ditabulasi dalam Global Index Travel Muslim dimana mayoritas Muslim Malaysia berada di posisi atas dengan skor 83,8, diikuti oleh Turki (73,8), UEA (72,1), Arab Saudi (71,3), Qatar (68,2 ) dan Indonesia (67,5).
Survei telah menunjukkan bahwa negara-negara non-Islam juga telah membuat kemajuan dalam memperoleh pangsa pasar wisatawan Muslim. Diperkirakan dana yang berputar bernilai 145 miliar dolar pada tahun 2014 dan diperkirakan akan tumbuh hingga 200 miliar pada 2020. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top