Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kasus “penyerobotan” masjid As Salaam Cengkareng oleh orang-orang yang mengaku warga sekitar masjid berbuntut panjang. Penyerobotan yang dilakukan saat akan dilakukan sholat Jumat (27/2) lalu menyebabkan beberapa pengurus masjid As-Salam terluka. Tercatat sedikitnya tiga orang dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut seperti dilaporkan sangpencerah.com.
Tiga orang yang terluka itu antara lain H. Yahman Pitoyo, Maulana Hasanudin dan Agus Husein. H. Yahman merupakan takmir Masjid As-Salam yang menderita robek pada telapak tangannya sepanjang 4 centimeter dan harus dijahit. Luka ini didapatkan ketika salah seorang penyerobot masjid menarik pria berumur 70 an ini secara kasar dari atas mimbar saat akan memulai prosesi sholat Jumat.
Lain lagi yang dialami oleh Maulana Hasanuddin yang juga Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Cengkareng. Ketika mengetahui peristiwa ini, Maulana berusaha melerai dan menyelamatkan anggota takmir. Akan tetapi, seorang anggota penyerobot menarik baju Maulana hingga sobek.
Korban ketiga adalah Agus Husein yang lehernya sempat dicekik oleh para penyerobot ketika berupaya meredam aksi memalukan pada saat akan dilaksanakan sholat Jumat ini.
Terkait peristiwa penyerobotan dan tindak kriminal ini, pada hari ini Selasa (3/3), setelah melakukan visum terhadap ketiga korban, pihak Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Hal ini dilakukan karena aksi ‘begal bersorban’ ini sudah masuk ke tindakan kriminal, penganiayaan serta perbuatan tidak menyenangkan.
Pihak pelapor sudah mengumpulkan bukti berupa hasil visum, saksi serta bukti rekaman aksi penyerobotan dan penganiayaan tersebut.


Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kasus penyerobotan terhadap masjid As-Salam di daerah Cengkareng, Jakarta Barat oleh oknum yang mengatasnamakan warga cengkareng. Aksi itu dimulai dari perobohan papan nama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cengkareng dan memasang papan nama lain. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top