Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ridwan Kamil sang Walikota Bandung kembali membuat gebrakan untuk rakyatnya. Kali ini Ridwan lewat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan dana pinjaman tak kurang dari Rp 32 Milyar. Dana pinjaman itu nantinya akan dijadikan sebagai dana pinjaman untuk warga miskin kota Bandung.
“Catat 15 April 2015 nanti ada pinjaman untuk warga miskin tanpa bunga hanya bayar administrasi saja,” ujar Ridwan Kamil, dalam akun twitternya Senin (16/3) lalu seperti dikutip bandungaktual.com.
Menurut Ridwan, kebijakan pengucuran dana pinjaman ini dilakukan karena ia merasa resah dengan praktik rentenir yang mengancam kalangan menengah bawah di Kota Bandung. Persoalan rentenir ini memang sedang menjadi salah satu fokus Pemkot Bandung. Banyak program telah dilakukan untuk mengatasi semakin merajalelanya praktik rentenir, baik dilakukan oleh perorangan, lembaga swasta maupun pemkot.
Lewat akun twitternya, @ridwankamil, Emil sapaan Ridwan Kamil menyebutkan istilah Kredit Melati untuk program terbarunya ini. "Kredit Melati (MELAwan RentenIr) dr pemkot BDG sebesar 32 M utk warga, jg sdh siap diakses via BPR. Mari jd wirausaha," kicaunya.

Menurut Emil, syarat mendapatkan pinjaman ini cukup mudah dilakukan bagi warga msikin. Syarat yang diperlukan antara lain harus warga yang memiliki KTP Kota Bandung serta memiliki usaha dan perencanaan bisnis yang meyakinkan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top