Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Perlakuan diskriminatif kembali dilakukan Pemerintah Komunis China terhadap komunitas Muslim Uighur. Kali ini Pengadilan di kota Kashgar wilayah Xinjiang China memvonis seorang Muslim Uighur dengan hukuman 6 tahun Penjara. Vonis ini dijatuhkan hakim karena sang terdakwa yang Muslim Uighur ini dianggap melakukan “provokasi masalah” dengan menumbuhkan jenggotnya.
Tak sampai disitu, pengadilan reim komunis China ini juga menjatuhkan hukuman terhadap istri pria berusia 38 tahun itu dengan hukuman 2 tahun penjara karena mengenakan cadar, demikian dikutip dari aa.com.tr.
“Pasangan Muslim Uighur tersebut dinyatakan bersalah karena dianggap memilih pertengkaran dan memprovokasi masalah,” ujar pejabat setempat Ahad (29/3) lalu.
Pejabat daerah tersebut mengklaim telah melakukan peringatan terhadap pasangan itu sebelum dijatuhi hukuman. Diketahui bahwa sang pria telah memanjangkan jenggotnya sejak tahun 2010.
“Sejak awal tahun ini, sejumlah orang melanggar peraturan mengenai jenggot, cadar dan burqa telah dituntut dan dihukum,” kata pejabat pengadilan China.
Menurut pihak otoritas komunis China, menumbuhkan jenggot secara luas dianggap praktik yang terkait dengan ekstremisme.

Seperti diketahui, selama ini Pemerintah Komunis China diketahui sering melakukan diskriminasi terhadap kaum Muslim Uighur yang menjadi minoritas dan banyak tinggal di daerah Xinjiang. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top