Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ketua KAMMI Aceh, Darlis Aziz, S.I.Kom berangkat menuju Jakarta atas undangan Aliansi Nasional Mahasiswa Indonesia #KoinUntukAustralia atau #KoinUntukAbbot pada hari Kamis (05/03/2015) serta bergabung dengan teman-teman mahasiswa di Jakarta.
“Sudah cukup pemberian bantuan yang dibalut dengan tujuan tertentu, selama ini Negara Asing tidak ikhlas memberikan Bantuan kepada Indonesia, dengan berharap pengembalian yang lebih besar, contohnya bisa kita lihat dengan banyaknya Perusahaan Besar Negara Asing yang mengambil Sumber daya Alam Indonesia dengan tidak memberikan manfaat apapun Bagi Rakyat, bahkan membawa dampak buruk bagi Lingkungan Indonesia, “ ujar Bakhtiar Humas KAMMI Aceh, Jum’at, (06/03) kemarin seperti dikutip hidayatullah.com.
Menurut Bakhtiar undangan ini disampaikan dalam rangka penyerahan koin yang akan disampaikan oleh aliansi Nasional tersebut yang tergabung dari berbagai OKP ini. Koin ini nantinya akan diserahkan kepada Kedubes Australia yang ada di Jakarta untuk disampaikan kepada PM Australia Tony Abbot.
Adapun tujuan dilaksanakan aksi ini yang pertama adalah meminta PM Australia meminta maaf secara terbuka kepada seluruh warga Aceh, kemudian yang kedua, meminta Australia tidak mengintervensi langkah-langkah hukum yang dilakukan oleh Indonesia. Terakhir menyampaikan pesan kepada negara-negara asing agar menghormati kedaulatan hukum dan rakyat Indonesia.
Dalam keberangkatan ini, kata Bakhtiar lagi, Darlis Aziz juga membawa secara langsung koin yang diamanahkan oleh seluruh Rakyat Aceh yang telah diserahkan kepada posko #KoinUntukAustralia di Sekretariat PW KAMMI Aceh di Desa Lamgugop.
Bakhtiar juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada seluruh Masyarakat Aceh yang telah ikut membantu dengan memberikan sumbangan koin yang telah diantar langsung ke Posko PW KAMMI Aceh. Mereka menyatakan bahwa kegiatan pengumpulan koin bukanlah untuk mengejek warga Australia, apalagi bantuan yang diberikan pada warga Aceh terjadi di masa PM John Howard. KAMMI Aceh hanya ingin permintaaan maaf PM Tony Abbot secara terbuka kepada seluruh rakyat Aceh.
Menurut Bakhtiar, dalam kesempatan ini Darlis nantinya juga akan mengajak teman-teman aliansi untuk mendorong Presiden Joko Widodo untuk segera melaksanakan penegakan supremasi hukum di Indonesia serta pemberantasan Narkoba. Selain itu juga Meminta Pemerintah untuk merealisasikan janji-janji kampanye yang tertuang dalam NAWACITA, terutama apa yang telah dijanjikan kepada Masyarakat Aceh untuk Menuntaskan UU PA, dan Qanun Jinayah yang hari ini masih di gantung di Kemendagri. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top