Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Untuk meningkatkan minat baca al-Qur’an oleh siswa sekolah di lingkungan Provinsi Jawa Barat, gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) resmi meluncurkan sebuah gerakan bernama “JABAR MENGHAFAL”.
“Hari ini ada 15 sekolah tingkat SMA di Jawa Barat yang ikut dalam program Jabar Menghafal ini,” kata Ahmad Heryawan dikutip hidayatullah.com.
Peresmian gerakan Jabar Menghafal dilakukan Aher di Kota Bandung, dimana siswa-siswi SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung merupakan salah satu yang mengikuti gerakan itu.
Menurut Aher, untuk sementara ini ada 15 SMA yang ikut dalam program Gerakan Jabar Menghafal, diantaranya sekolah di Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.
Kedepannya, program ini menurut Aher tidak hanya terbatas diikuti oleh pelajar tingkat SMA saja. Nantinya juga akan launching program Jabar Menghafal untuk SD hingga SMA, dimana ada 7,6 juta jumlah muridnya. Bahkan, Gubernur Aher kedepannya akan meminta bupati dan walikota di seluruh Jawa Barat untuk me-launching program ini di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat.
Menurut dia, jika generasi muda bisa menguasai ilmu agama, teknologi, serta informasi, maka mereka bisa membangun peradaban dunia dengan lebih baik lagi. Dikatakan Aher, menghafal al-Qur’an merupakan bagian dari kewajiban seorang muslim,disamping mengimani dan melaksanakan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya.
“Kita kurang sejahtera karena pendidikan dan perkembangan IT tidak kita kuasai. Insya Allah kita dekat ilmu agama dan IT, maka di situ kita akan membangun sejarah peradaban dunia yang lebih baik,” ujar Aher.
Pada acara tersebut juga hadir Ustad Yusuf Mansur pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Bulak santri, Cipondoh, Tangerang.

Selain itu, Gubernur Ahmad Heryawan juga melakukan teleconference dengan 13 perwakilan SMA yang ikut program tersebut. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top