Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Terkait wacana yang diusulkan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengenai anggaran untuk partai politik, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Salahuddin Wahid berkomentar lewat akun Twitter-nya dengan menyatakan NU dan Muhammadiyah juga memerlukan anggaran besar.
"Tjahjo Kumolo usul supaya partai dapat anggaran Rp 1 triliun per tahun. NU dan Muhammadiah juga perlu dapat anggaran sebesar itu," kicau Gus Sholah, dalam akun Twitter @Gus_Sholah  pada Senin (9/3) seperti dikutip republika.co.id.
Kicauan Gus Sholah itu pun mendapat tanggapan dari pengguna Twitter lain. Misal akun bernama @Fajarsodiqq. Akun @Fajarsodiqq menulis "Apa engga mending buat pembangunan Gus? Dana yg buat partai itu". Gus Sholah kemudian membalas tanggapan itu dengan menulis "Setuju".
Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo menggulirkan wacana pembiayaan untuk partai politik Rp. 1 triliun yang bersumber dari APBN untuk meningkatkan transparansi dan demokrasi. Tjahjo berharap wacana itu mendapat dukungan dari DPR dan elemen masyarakat pro demokrasi.
"Hal ini perlu karena partai politik merupakan sarana rekrutmen kepemimpinan nasional dalam negara demokratis. Namun, persyaratan kontrol terhadap partai harus ketat dan transparan," katanya.
Menurut Tjahjo, partai politik memerlukan dana untuk melakukan persiapan dan melaksanakan pemilu serta melakukan pendidikan kaderisasi dan program operasional.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo juga pernah mengeluarkan wacana ‘kontroversi’ dengan menyatakan penghapusan kolom agama pada Kartu Tanda Penduduk (KTP). [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top