Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ahad, 22 Maret 2015 tepat 11 tahun wafatnya tokoh kharismatik Palestina Syeikh Ahmad Yasin. Untuk mengenang perjuangan dan syahidnya beliau, sebuah monumen didirikan sebagai bentuk apresiasi HAMAS dan masyarakat terhadap Syeikh Ahmad Yasin. Monumen itu berdiri di dekat masjid al Majma al Islami di kampung Sabra di tengah kota Gaza, lokasi dimana Syeikh Yasin menjemput syahid.
“Setidaknya inilah yang bisa diberikan untuk Syeikh Ahmad Yasin yang menghabiskan usianya membangun generasi perlawanan yang mampu menghancurkan kepongahan penjajah Zionis,” ujar Ali Tharsyawi mantan Menteri Pertanian Palestina, seperti dikutip islampos.com Ahad, (22/3).
Tharsyawi menambahkan bahwa Syeikh Yasin adalah orang lumpuh berkursi roda. Ia telah mendirikan sebuah gerakan yang menghimpun misi berbagai bidang kehidupan mulai dari dakwah, perlawanan dan pendidikan.
Hari Ahad (22/3) kemarin merupakan peringatan 11 tahun syahidnya Syeikh Ahmad Yasin setelah dihantam tiga buah rudal dari pesawat tempur Zionis saat keluar dari shalat subuh, sehingga beliau dan tujuh orang yang bersamanya gugur seketika itu juga.

Syeikh Ahmad Yasin adalah tokoh yang disegani dan dikagumi oleh bangsa Palestina. Ia bersama sekumpulan tokoh Ikhwan Muslimin di Semenanjung Gaza pada 14 Disember 1987 mendirikan sebuah organisasi perlawanan untuk melawan penjajah Zionis, yang kemudian disebut Hamas. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top