Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Sikap para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang memprotes langkah pimpinannya melimpahkan kasus Komjen Polisi Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung diapresiasi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga Ketua MUI Pusat Dr. Din Syamsudin, MA.
"Saya sepakat dengan itu. Saya setuju dan sependapat dengan mereka. Saya mengapresiasi sikap karyawan KPK yang memprotes pelimpahan kasus BG ke Kejagung," katanya seperti dikutip republika.co.id Rabu (4/3).
Menurut Din, langkah Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruqi yang melimpahkan kasus BG tersebut ke Kejagung adalah sebuah kekeliruan.
Pelimpahan kasus tersebut nantinya bisa menjadi preseden buruk bagi upaya reformasi, karena KPK terbentuk pada masa reformasi untuk melakukan spirit perubahan karena kepolisian dan kejaksaan pada waktu itu kurang optimal dalam pemberantasan korupsi kata Din di Magelang.
Semestinya KPK tegas dalam mengambil sikap, yakni membatalkan keputusan atau meneruskan kasus itu pascaputusan praperadilan terhadap BG.

Menurut dia, KPK gamang dalam menentukan sikapnya sehingga menjadi tidak jelas. "Ini tidak jelas. Nada-nadanya KPK mau meneruskan, tetapi dilimpahkan. Ini seperti cuci tangan. Ini bisa jadi preseden buruk. Nanti akan terjadi hal-hal tertentu jika kasus dilimpahkan. Pada hemat saya ini tidak baik," pungkasnya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top