Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyelenggarakan acara Silaturahim Tokoh Bangsa ke-7 pada Kamis (26/3) kemarin di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat. Silaturahim kali ini mengambil tema “Problematika Bangsa dan Solusinya”.
Dalam pidato muqaddimah pada acara tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah menyatakan bahwa Indonesia saat ini sedang mengalami problematika bangsa yang sangat kompleks dan akut.
“Saat ini, negeri kita sedang dilanda masalah-masalah yang kompleks dan akut,” ujar Din dalam sambutannya seperti dikutip hidayatullah.com.
Menurut penuturan Din, acara silaturahim antar tokoh bangsa yang digelar oleh PP Muhammadiyah ini bertujuan untuk mencari solusi terbaik atas semua problematika tersebut. Din mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam acara silaturahim ini yang telah masuk tahun ke 7.
Dalam acara ini hadir beragam tokoh bangsa, baik dari tokoh agama, birokrat, tokoh parpol, tokoh aktifis lapangan dan yang lain ujar Din.
Din menyampaikan PP Muhammadiyah sengaja tidak menentukan satu tema khusus terkait problematika bangsa saat ini sebab terlalu banyak masalah atau problem yang belum mampu diselesaikan oleh pemerintah.
“Masalah itu seperti kegaduhan politik atau hiruk pikuk baik yang terjadi di tengah masyarakat atau yang tengah ramai di sosial media,” ujar Din.
Din berharap bahwa dengan adanya acara silaturahim tersebut, seluruh tokoh bangsa yang hadir bisa berdiskusi bersama untuk memberikan masukan serta gagasan. Sehingga dengan masukan dan gagasan itu diharap didapatkan solusi terbaik atas problem yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.
“Setiap masalah pasti ada jalan keluar sebab tidak mungkin masalah itu tidak bisa diselesaikan,” ujar Din.
Din juga menuturkan dari pilihan solusi yang dihasilkan dalam acara silaturahim tersebut akan segera disampaikan kepada pihak para pemegang serta penentu kebijakan (dalam hal ini pemerintah). Kalaupun solusi yang ditawarkan nantinya tidak bisa dijadikan sebagai pilihan solusi atas malas-masalah bangsa, Din berharap paling tidak pilihan solusi itu mampu menjadi acuan dalam penentuan arah kebijakan pemerintahan.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh seperti Ketua Komisi Yudisial Suparman, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Jimly Asshiddiqie, Franz Magnis Suseno, Fuad Bawazier, Bambang Sudibyo, Akbar Tandjung, Zulkifli Hasan dan Fadel Muhammad. Hadir juga dalam acara tersebut Grace Natalie, mantan anchor televisi yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top