Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Indonesia memang dikenal dengan negri kreatif. Sebelumnya kita kenal orang yang menjadikan bioetanol menggantikan BBM, kali ini  kreatifitas itu hadir dalam bidang sinyal modem. Selama ini alat-alat yang dijual di pasaran untuk memperkuat sinyal modem terkesan mahal dan susah untuk dibuat. Ternyata ada ‘jalur alternatif’ untuk memperkuat sinyal modem, ternyata bisa dibilang sangat mudah, yaitu berbekal 3 buah cd bekas.
Bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan dan kita biasa temukan di kehidupan sahri-hari. Bahan itu, yaitu : kita hanya sediakan 3 buah CD bekas, kemudian kardus bekas apa aja. Sediakan juga lem perekat yang kuat serta styrofoam (gabus) atau sandal jepit bekas.
Kemudian berikut langkah-langkah dalam membuat alat untuk memperkuat sinyal modem :

1. Gabungkan 3 CD, potong kertas karton seperti gambar untuk menyambungkan ketiga CD tersebut lalu rekatkan dengan lem
Jangan lupa untuk membuat penutup lobang dengan 2 potong karton berbentuk persegi pada bagian tengah. Tujuannya sebagai tempat memasukkan modem, maka ukur besar lubang dengan modem Anda.

2. Balikkan CD yang sudah digabungkan dan gunting karton seperti gambar dan rekatkan. Ini bertujuan untuk membuat alas pada lobang modem untuk selanjutnya ditempeli styrofoam di atasnya. Ingat untuk membuat lubang diantara styrofoam agar ukurannya lebih sempit dari tebal modem, agar nanti lubangnya tidak longgar dan modem dapat dijepit dengan erat.

3. Nah sudah jadi, dan alat bisa diuji cobakan
ada tambahan : anda bisa tambahkan kawat tembaga. Buatlah lilitan tembaga dengan memberikan rongga sebesar modem dan bentuk seperti pegas (per) atau shockbreaker, jangan lupa memberi ujung kawat sepanjang 1cm, dan tancapkan pada styrofoam di antena.

Lakukan uji coba dahulu dengan 'jalan alternatif' ini. Percobaan akan disebut berhasil jika sinyal modem jadi lebih stabil, Selamat mencoba [islamaktual/sp]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top