Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Seorang anak berusia 10 tahun menjadi pembicaraan hangat di Arab Saudi. Namanya adalah Azzam Ahmad al-Ghamdi. Azzam menjadi populer setelah anak SD ini mengundang sekitar 100 pekerja kebersihan di kotanya untuk makan siang bersama di rumahnya, demikian seperti dikutip dari islampos.com.
Azzam mengatakan bahwa ia selalu melihat dan menyaksikan para pekerja itu bekerja dalam waktu tertentu. Ia ingin melakukan sesuatu yang istimewa bagi para pekerja kebersihan itu. Menurut Azzam, peran para pekerja kebersihan itu sangat penting bagi masyarakat di Arab Saudi.
Azzam lalu meminta ayahnya, untuk memberikan bantuan kepada para pekerja tersebut. Ia sendiri yang mengumpulkan donasi untuk menjamu para buruh tersebut.
Menurut Azzam ia belum bisa mengundang semua pekerja kebersihan di kotanya untuk makan siang bersama di rumahnya. Akan tetapi, ia ingin mengirim pesan kepada seluruh masyarakat bahwa para pekerja tersebut melakukan fungsi sipil yang penting dan harus didukung.
Azzam menyatakan bahwa ia punya keyakinan bahwa masih banyak warga lain yang memiliki keinginan serupa dengannya. Tapi Azzam melihat para warga belum memiliki waktu untuk melakukan hal yang sama dengannya, dengan tujuan memberikan bantuan kepada para pekerja kebersihan itu.

Dia mengatakan sangat terkejut ketika kepala dinas pendidikan provinsi Abdullah Al-Thaqafi, memberikan sanjungan tentang kegiatan yang ia lakukan serta akan menggerakkan pejabat di wilayah tersebut untuk melakukan hal yang Azzam lakukan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top