Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Silaturahim masional digelar oleh Al Azhar Peduli Ummat (APU) bersama cabang, mitra dan jejaring APU di kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Acara Silaturahim ini dimaksudkan untuk memperkuat sinergi pemberdayaan umat.
H. Amli Wazir Saidi Ketua YPI Al Azhar Bidang Dakwah & Sosial, mengatakan, YPI Al Azhar berkeinginan dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dengan memberdayakan masyarakat di lapisan menengah ke bawah.
"Sebagai lembaga yang dipercaya masyarakat untuk mengelola dana publik APU terus berinovasi mencari formula terbaik untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan melalui program-program pemberdayaan diseluruh wilayah kerja APU," kata dia dalam keterangan dikutip dari republika.co.id, Rabu (11/3).
Dia juga menegaskan bahwa setiap program APU mencerminkan manfaat, komprehensif, terukur dan mampu mengedukasi masyarakat bukan sekedar program habis sehari.
Tak ketinggalan dalam Silatnas dihadiri pula Ismi Kushartanto sebagai Direktur Eksekutif Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah, kehadiran beliau bukan yang pertama kali dalam acara APU setelah sebelumnya berkesempatan hadir di silaturahim bersama Universitas Airlangga, Surabaya pekan lalu.
Dukungan PKES ini diberikan kepada APU untuk bersama-sama membangun Indonesia dari desa melalui program Indonesia Gemilang. Solo menjadi salah satu lokasi yang sangat concern digarap APU membangun potensi-potensi lokal dengan melibatkan masyarakat dan mengedukasi masyarakat desa menjadi lebih produktif.
"Harus ada gerakan bersama-sama bagaimana ekonomi syariah bisa diterima masyarakat," terang Ismi dalam sambutannya.

PKES akan berupaya mendorong seluruh rekanan keuangan syariah untuk terlibat dalam program sejuta berdaya dimana APU terpilih menjadi mitra kerja pendampingan program tersebut dan saat ini sudah ada beberapa bank syariah dan asuransi juga sudah dilibatkan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top