Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pejabat daerah yang satu ini patut di apresiasi atas tindakannya berupaya membentengi aqidah umat Islam. Mohammad Ramdhan Pomanto, walikota Makassar secara tegas melakukan pelarangan terhadap segala bentuk perayaan hari Valentine dan juga penjualan souvenir yang berkaitan dengan (yang katanya) hari kasih sayang itu.
Ramdhan Pomanto beralasan bahwa hal itu dilakukan karena merayakan Valentine Day bukan budaya Indonesia. "Saya melarang perayaan termasuk penjualan souvenir-suvenir valentine yang bergambar love atau hati," ujar Ramdhan di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/2) seperti dikutip covesia.com.
Menurutnya, perayaan atau pembelian produk tanda hati cenderung hanya mengikuti budaya asing yang tidak sesuai budaya timur. Pihaknya berencana akan mengelar inspeksi mendadak ke sejumlah penjual suvenir.
Ramdhan menyatakan bahwa dirinya tidak pernah setuju ada hari kasih sayang atau 'Valentine's Day'. Perayaan yang katanya hari kasih sayang itu menyesatkan dan mengarah pada kesusilaan. Kasih sayang tidak mesti harinya dibuat-buat, karena menurutnya kasih sayang itu tidak ada batasan apalagi penentuan hari.
Pihaknya berencana akan mengelar inspeksi mendadak ke sejumlah penjual souvenir Valentine Day di Kota Makassar.
Sementara itu, beberapa pedagang mengeluhkan dan menolak adanya pelarangan penjualan souvenir. Hal ini dikarenakan akan menyebabkan kerugian terhadap para pedagang, lagipula menurut para pedagang, tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada pelarangan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top