Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Islam kembali bersinar di tanah Eropa, seiring makin diterimanya Islam secara sosial serta bertambahnya jumlah muallaf dari warga Eropa. Kabar gembira tentang Islam kali ini datang dari negara Belgia.
Selama ini prasangka buruk terhadap Islam disebabkan karena tidak diperkenalkannya Islam yang sebenarnya pada banyak orang. Pendapat ini disampaikan oleh Veronique Cools, seorang muallaf asal Belgia berusia 25 tahun.
Veronique Cools adalah seorang muallaf Belgia yang berhasil membantu lebih dari 1000 warga Belgia memeluk Islam dalam kurun waktu 8 tahun terakhir.
Cools sendiri masuk Islam pada usia yang sangat muda. Kala itu, ia terpengaruh oleh teman-teman Muslim nya dan setelah melakukan penelitian terhadap Islam. Ia juga menjadikan rumahnya sebagai pusat kajian Islam bagi Muslim Belgia yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Islam.
Setelah mengenal Islam, ia sendiri telah mengatasi berbagai prasangka buruk tentang Islam. Cools bahkan kemudian berhasil membantu keluarganya mengatasi prasangka itu. Alhamdulillah, semua keluarga dekatnya juga mengikuti jejaknya masuk Islam.
“Prasangka buruk itu berasal dari tidak diperkenalkan ke Islam yang sebenarnya baik. Sebagai Muslim kita harus menjelaskan jati diri kita kepada masyarakat sebaik mungkin,” kata Veronique Cools seperi dikutip worldbulletin.net, saat a sedang mempersiapkan paket buka puasa bagi pengunjung Muslim yang ingin berbuka puasa.

Kini, Pusat kajian Islam yang pernah dibangunnya itu memiliki lebih dari 1000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah wanita Belgia. Menurutnya, tempat ini terbuka untuk seluruh 50.000 Muslim Belgia. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top