Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kepala Biro Kerjasama UMY, Indira Prabasari menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam waktu dekat akan membuka language center. Language Center ini nantinya diperuntukkan bagi mahasiswa Palestina yang akan menempuh studi lanjut di Indonesia.
Hal itu disampaikan Indira saat bersama Rektor UMY Prof Bambang Cipto ketika menyambut kedatangan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Nafi' Atieh Mehdawi di UMY, Selasa (10/2) siang lalu. Ini menjadi salah satu kontribusi UMY pada bangsa Palestina untuk memajukan pendidikan warga negara Palestina..
Upaya ini penting karena pendidikan bahasa menjadi kunci penting pembebasan negara Palestina dari jajahan Israel ungkap Indira. Pemerintah Palestina saat ini sedang fokus dan gencar mengirimkan dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswanya untuk melakukan studi lanjut ke luar negeri, salah satunya ke Indonesia ujarnya. Hal itu karena Palestina saat ini juga tengah mempersiapkan dirinya agar bisa terbebas dari belenggu penjajahan bangsa Israel.
"Mulai tahun ini, UMY juga ikut berkontribusi dengan memberikan beasiswa bagi para dosen dan mahasiswa dari Palestina," ujarnya seperti dikutip republika.co.id. Hal ini diperlukan agar mereka mampu mempelajari budaya dan bahasa Indonesia, sebelum mereka menempuh studi lanjutnya di universitas-universitas yang telah ditentukan. Nantinya language center ini akan menjadi tempat mereka mempelajari budaya dan bahasa Indonesia. Lokasi language center ini berada di gedung Pusat Pelatihan Bahasa (PBB) UMY nantinya.

Indira menyatakan bahwa akan ada empat mahasiswa Palestina yang akan melanjutkan studi lanjutnya di UGM untuk tahun perdana ini. Dan UMY pun telah menyiapkan beasiswa pembelajaran budaya dan bahasa Indonesia selama tiga bulan bagi mahasiswa Palestina tersebut, sebelum mereka menjalani masa kuliahnya di bulan September 2015. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top