Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Dukungan berbagai pihak terus mengalir kepada Ustadz Arifin Ilham dan juga Kompleks Pemukiman Az-Zikra atas peristiwa penyerangan yang terjadi pada Kamis (12/2) pekan lalu. Kali ini ulama serta ormas Islam di Provinsi Riau juga menunjukkan dukungan mereka serta upaya Ustadz Arifin Ilham untuk memproses ke jalur hukum.
Salah satu ulama yang hadir dan juga pendiri Rumah Dakwah Riau, Dr. Musthafa Umar, Lc. MA menyatakan dukungan agar para pelaku penyerangan ke Pemukiman Muslim Az-Zikra diproses secara hukum.
“Kita mengecam penyerangan atas komplek Pemukiman Az-Zikra yang dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham. Kedua, kita mendukung agar pelaku penyerangan ini ditindak sesuai jalur hukum yang berlaku,” ujar Musthafa seperti dikutip islampos.com Selasa (17/2) kemarin.
Lalu ada juga Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Provinsi Riau, Ir. Muhammadun, MSi., yang kuga memberikan dukungan dan mengingatkan pemerintah, bahwa permasalahan penyerangan ini bukan hanya persoalan umat Islam saja, namun juga sudah menjadi persoalan negara. Menurutnya, Kejadian di Az-Zikra ini harus menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah juga, supaya mereka menindak tegas Syiah. Hal ini dikarenakan masalah Syiah bukan hanya persoalan aqidah umat tapi juga persoalan keamanan negara. Penegakan hukum harus dilakukan karena hal ini bisa menjadi potensi konflik yang luar biasa di Indonesia.
“Secara internal umat Islam harus semakin menyadari bahaya Syiah. Kedua, harus ada penegakan hukum, karena kalau tidak akan menjadi potensi konflik yang luar biasa di Indonesia,” imbuhnya.
Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tanfidzi DPD Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Riau, R. Ade Hasibuan. Ade menyatakan agar pemerintah mengambil tindakan konkret yang tegas atas pelaku penyerangan Kompleks Az-Zikra.

Ade menyatakan bahwa apa yang dipikirkan umat Islam selama ini tentang kelompok yang bernama Syiah ini harus diambil sebuah sikap atau tindakan yang serius oleh pemerintah. Kasus ini menjadi bukti bahwa harus dilakukan penanganan yang serius serta diambil tindakan yang tegas atas kelompok Syiah. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top