Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Innalillahi wa innailaihi roji’un. Senator senior yang juga merupakan Sultan Ternate ke-48, H. Mudaffar Sjah meninggal dunia Kamis dini hari tadi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.
Mudaffar Sjah diketahui meninggal karena penyakit komplikasi pada usia 79 tahun. Beliau sudah tua sekali dan telah dirawat sejak lama di rumah sakit tersebut ujar Wakil Ketua Komite 3 DPD Fahira Idris seperti dikutip tempo.co
Mudaffar adalah senator anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Provinsi Maluku Utara. Mudaffar Sjah sendiri telah menjalani dua periode sebagai anggota DPD-RI. Saat pelantikan anggota dewan Oktober lalu, Mudaffar menjadi senator tertua.
Sebelumnya, mendiang pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI dari PDK pada periode 2004-2009 dan ketua DPRD Maluku Utara pada periode 1999-2004.
Usai disemayamkan di lobi DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan, jenazah Mudaffar Sjah diterbangkan menuju kampung halamannya Ternate Utara dan diperkirakan akan sampai pada pukul 15.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).
Sementara itu, dikutip dari okezone.com, suasana duka tampak menyelimuti warga Maluku Utara (Malut). Ribuan pelayat memenuhi alun-alun serta pekarangan Kedaton Kesultanan Ternate di Kelurahan Sio-Sio, Kecamatan Ternate Utara, menunggu kedatangan jenazah Sultan.
Para pelayat bukan hanya dari warga Kota Ternate, bahkan dari daerah seperti Jailolo dan Pulau Hiri ikut hadir melayat. Mereka yang datang umumnya adalah warga yang masih berpegang pada adat Kesultanan Ternate.

Hadir juga di tengah ribuan pelayat itu, Walikota Ternate Burhan Abdurachman serta Kapolda Maluku Utara Brigjen. Pol. Sobri Efendi. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top