Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Presiden Palestina Mahmoud Abbas melakukan lawatan kenegaraan ke Arab Saudi pada Senin (23/2) kemarin. Setelah mendarat di Riyadh, Mahmoud Abbas langsung disambut oleh Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud.
Upacara penyambutan resmi digelar untuk menghormati Mahmoud Abbas di Bandara Internasional King Khalid. Tampak hadir dalam upacara penyambutan tersebut Putra Mahkota yang juga Wakil Perdana Menteri Saudi, Pangeran Muqrin bin Abdulaziz al Saud, lalu ada Pangeran Faisal Gubernur Riyadh serta nampak Dubes Palestina untuk Saudi Arabia Basem Abdullah Al-Agha.
Abbas dalam kunjungan singkat ke negara itu mendapat dukungan penuh dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengenai hak-hak sah rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya, dan untuk mencapai perdamaian yang adil dan abadi bagi rakyat Palestina.
Dikutip dari kuna.net.kw, Raja Saudi juga mendesak masyarakat internasional untuk ikut memikul tanggung jawab dan menjamin perlindungan rakyat Palestina dari serangan Israel yang berulang-ulang, katanya.
Dalam pertemuan tersebut, kedua negara juga membicarakan kondisi terkini rakyat Palestina yang hidup di bawah pendudukan Israel.
Sementara itu, Abbas mengapresiasi sikap Saudi yang mendukung negara dan rakyatnya.
Pertemuan ini dihadiri oleh Putra Mahkota Pangeran Muqrin bin Abdulaziz Al Saud, beberapa pejabat Saudi senior dan anggota delegasi yang menyertai pemimpin Palestina.

Setelah pertemuan dengan Raja Arab Saudi hari itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas segera bergegas meninggalkan Arab Saudi. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

Visit Us


Top