Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mensinyalir adanya “Brutus” di lingkaran dekat Presiden Joko Widodo. “Brutus” ini bertindak tak ubahnya benalu di pemerintahan Presiden Jokowi. Jika terlalu lama dibiarkan, menurut Masinton tak menutup kemungkinan para “Brutus” itu akan semakin menjauhkan Presiden Jokowi dari janji-janji dalam masa kampanyenya.
Masinton di Gedung Dewan di Senayan mengungkapkan, "Pertama, menggunakan jabatan untuk melanggengkan kepentingan kelompoknya atau jaringannya. Terus kemudian dia juga menjauhkan (dari janji kampanye dan PDIP), terus membunuh, dalam konteks politik."
Anggota Komisi III DPR ini menyatakan bahwa Presiden Jokowi adalah orang baik, sayangnya tidak memiliki orang kepercayaan. Dia melihat sekeliling Pak Jokowi banyak Brutus-Brutus, yang akan menjadi penyakit akut yang lama-lama bisa membunuh Jokowi dan lingkungan itu mempengaruhi Jokowi di waktu mendatang.
Masinton mengatakan memiliki jurus ampuh bagi Jokowi untuk memberantas "Brutus" di lingkaran sekitarnya, yakni dengan cara "amputasi" atau mengganti orang-orang yang dapat melemahkan pemerintahan itu.
"Amputasi saja supaya tidak membunuh pemerintahan ini," tegasnya seperti dikutip okezone.com.
Istilah "Brutus" muncul untuk menyindir orang-orang di sekitar Presiden Jokowi yang dinilai menjauhkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dari PDIP dan masyarakat yang memilihnya.
Seperti diketahui, tokoh Brutus merupakan tokoh yang identik dengan kejelakan dan keculasan. Salah satu tokoh dalam film kartun Popeye the Sailorman bernama Brutus digambarkan sebagai sosok yang memiliki karakter ceroboh, curang, dan tidak mau kalah. Tokoh Brutus lain yang terkenal adalah Marcus Junius Brutus, seorang senator di Kerajaan Roma pada masa Julius Caesar dan berperan dalam upaya pembunuhan Julius Caesar. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top