Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi ditunjukkan oleh Perpustakaan UMY, yang tahun ini mendapat akreditasi A oleh Perpustakaan Nasional.
Selain Perpustakaan milik UMY, masih ada tujuh perpustakaan lain di wilayah Yogyakarta yang juga mendapat nilai Akreditasi A oleh Perpustakaan Nasional tersebut tahun 2015 ini.
Ketujuh perpustakaan tersebut, antara lain perpustakaan SD Muhammadiyah Sapen, SMP 2 Muhammadiyah Kota Yogyakarta, STIKES  Yogyakarta, Universitas Gajah Mada (UGM),  Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
"Persiapan kita sekitar satu tahun untuk penilaian akreditasi ini dan hasilnya memuaskan," ujar Kepala Perpustakaan UMY Laksa HS, Kamis (26/2) seperti dikutip republika.co.id.
Laksa mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan banyak pembenahan serta  peningkatan delapan program utama dalam manajemen perpustakaan. Pembenahan yang dilakukan antara lain terkait dengan kerjasama, peningkatan sumber daya manusia (SDM), menambah dan mendata koleksi buku yang dimiliki, perbaikan pelayanan, memaksimalkan Sarana dan Prasana dan pengorganisasian materi perpustakaan.
Laksa juga menyatakan bahwa pihaknya terus merawat koleksi perpustakaan agar siap guna, serta yang terpenting adalah profil perpustakaan UMY jelas arahnya.

Perpustakaan UMY menurutnya, sering memberikan salinan koleksi kepada perpustakaan lain seperti Perpustakaan Universitas Negeri Solo, STIE Cilacap, Universitas Muhammadiyah Magelang, serta membina perpustakaan di sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Yogyakarta. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top