Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Gubernur Sumatera Selatan diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mukti Sulaiman pada Kamis (12/2) resmi melantik kepengurusan baru Badan Wakaf Indonesia (BWI) Sumatera Selatan. Pelantikan tersebut dilakukan di auditorium Bina Praja kantor Gubernur Sumsel
Sekda Mukti Sulaiman resmi melantik Duski Ibrahim sebagai Ketua dan Elvi Sulviana sebagai Wakil Ketua BWI Provinsi Sumsel juga pengurus lainnya. Mukti Sulaiman dalam sambutannya berpesan bahwa pengurus Badan Wakaf Indonesia Provinsi Sumatera Selatan harus mampu menjaga amanah dalam mengaplikasikan pengelolaan wakaf di Sumatera Selatan.
“Saya yakin pengurus ini merupakan orang-orang yang memiliki potensi besar dan mampu menjalankan tugas dengan baik,” katanya seperti dikutip republika.co.id.
Wakaf menurut Mukti merupakan wujud solidaritas umat muslim. Dalam mengelola wakaf, yang dituntut masyarakat adalah kepastian dari BWI itu sendiri.
Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pelaksana BWI Nadratuzzaman Hosen mengatakan, dibutuhkan bimbingan dan bantuan dari Kanwilmenag Provinsi Sumsel kepada BWI. Ini diharapkan akan membantu BWI Sumsel dalam menjalankan tugasnya. Terutama, dalam hal mengumpulkan keinginan masyarakat Sumsel yang selama ini kebingungan untuk mewakafkan sebagian hartanya.
Hosen juga meminta agar Kakanwil Sumsel jangan pernah lepas untuk memberikan pembinaan.

Masyarakat yang telah mewakafkan hartanya di atas satu juta rupiah akan diberikan sertifikat. Sedangkan masyarakat yang menyumbang walau hanya Rp 10 ribu juga akan diberikan tanda bukti. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top