Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Setidaknya 20 warga tewas termasuk diantaranya sejumlah pejabat senior Somalia akibat serangan mematikan di sebuah masjid di Hotel Central di Mogadishu, Jumat (20/2) waktu setempat. Sekelompok pria bersenjata menyerang dan menembak secara membabi buta jamaah yang sedang shalat Jumat di Masjid tersebut.
Hotel Central yang sering dikunjungi oleh para politisi ini sebelumnya juga telah menjadi target serangan bom mobil dan serangan bunuh diri. Dilansir dari BBC, menurut keterangan pihak berwenang setempat, wakil walikota Mogadishu dan seorang anggota parlemen turut menjadi korban yang tewas atas serangan tersebut.
"Serangan pertama yakni serangan bom mobil yang meledak di gerbang hotel, kemudian seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di sekitar hotel," kata Mayor polisi Nur Mohamed. Nur Mohamed juga melihat banyak korban yang terluka, termasuk diantaranya para anggota parlemen. Saat kejadian ujarnya ada para menteri dan legislator yang berada di dalam hotel.
Selang beberapa waktu, kelompok militan al-Shabab mengaku menjadi dalang di balik serangan keji tersebut. Juru bicara kelompok militan al-Shabab memberikan pernyataan bahwa penyerangan serta pembunuhan terhadap para pejabat saat tengah menjalankan Shalat Jumat dilakukan karena mereka dianggap telah murtad.

Seperti diketahui sebelumnya, kelompok militan tersebut mengatakan akan menargetkan para anggota pemerintahan. Awal bulan ini saja, militan al-Shabab juga telah menembak mati seorang anggota parlemen di dalam mobilnya saat dalam perjalanan di Mogadishu. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top